Langsung ke konten utama

Tentang Yayasan Aksi Peduli Pelosok Negeri


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh 
Segala puji untuk Allah
Subhanahu wa ta'ala, Rabb yang telah menciptakan kematian dan kehidupan untuk menguji manusia siapakah yang terbaik amalnya di antara mereka. Salawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasul yang diutus sebagai rahmat bagi segenap insan dan da’i yang mengajak manusia untuk mentauhidkan-Nya jalla wa ‘ala. Amma ba’du.



I.  LATAR BELAKANG

     Yayasan aksi peduli pelosok negeri Adalah yayasan yang bergerak dalam bidang Amal sosial dan kemanusiaan yang dibina oleh ustadz H.Adi suhara Lc.MA,Seorang dosen & Anggota MUI serdang Bedagai. Yayasan berdiri sejak jumat,28 September 2018 , sudah sah di badan hukum
Nomor izin MENKUMHAM: AHU 0013525.AH.01.04.TAHUN 2018 dan saat ini memiliki kantor pusat dijalan Sakura Raya no.273 Blok.19 Perumnas Helvetia Medan.



Melihat timpangnya kehidupan di perkotaan dengan kehidupan di pedesaan dari segi pembangunan baik fisik maupun rohani keagamaan, dimana penduduk kota lebih terjamin kehidupan sosialnya dikarenakan lebih baik nya sarana dan prasarana di perkotaan, namun jika lihat kehidupan pedesaan di  pelosok mereka kekurangan sarana dan prasarana kehidupan ditambah lagi dengan kemiskinan penduduk pelosok menyebabkan kehidupan mereka semakin sulit. Dapat kita lihat penduduk kota hidup lebih layak dengan adanya sarana pendidikan, kesehatan, transportasi dan fasilitas umum lainnya namun untuk di daerah pelosok sarana tersebut sangat kurang sekali.


II. Visi :
Menjadikan yayasan Amal Sosial,Kemanusiaan dan dakwah terbaik di indonesia,demi mensejahterahkan pelosok dari segi kehidupan ,kependidikan dan keagamaan.

III. Misi:
• Menggerakan dan mengelola sumber daya manusia yang memiliki kesamaan visi untuk membangun kehidupan daerah pelosok yang lebih baik
• Menggerakan pengumpulan bantuan dari para dermawan untuk dapat disalurkan dan di optimalkan untuk membantu dan memperbaiki kehidupan di daerah pelosok
• Bersinergi dengan organisasi lain untuk peduli atas ketertinggalan dan kemiskinan masyarakat didaerah pelosok
• Membangun prasarana seperti pembangunan masjid dan madrasah yang berbasis islami




IV. TUJUAN
Yayasan Aksi Peduli Pelosok Negeri hadir membangkitkan semangat kita untuk beramal dan peduli pada kehidupan masyarakat di pelosok. Sebagai gerakan amal, sosial dan kemanusiaan, YAPPRI hadir sebagai penghubung masyarakat mampu kota agar dapat beramal dan peduli pada kehidupan miskin pelosok dan YAPPRI sebagai penyalur amal dan kepedulian kepada masyarakat pelosok.


V. SASARAN
Yayasan Aksi Peduli Pelosok Negeri ini menyasar kehidupan masyarakat miskin di pelosok Sumatera Utara dan sepenuhnya untuk mencapai tujuan-tujuan di bidang amal, sosial dan kemanusiaan Dalam rangka mendukung majunya kehidupan di daerah pelosok. Berperan serta membantu pembentukan karakter dan pengembangan diri masyarakat di pelosok.


VI. KEGIATAN
•Mengumpulkan berbagai macam bentuk bantuan / donasi
•Kajian rutin dan sosialisasi program keseluruh masyarakat
•Membantu pendidikan anak – anak miskin pelosok
•Menyalurkan bantuan / donasi para donatur untuk masyarakat di pelosok
•Pembangunan dan renovasi Masjid dan Musholla di daerah pelosok
•Memberikan ilmu keagamaan agar menegerti tentang agama islam di  pelosok
•Sunatan massal dan layanan kesehatan di pelosok
•Membentuk jaringan dengan lembaga, yayasan, institusi dan lainnya untuk ikut bergerak memberikan donasi  kepedulian pada kehidupan di pelosok
•Bantuan sosial lainnya



Bantuan dapat disalurkan melalui rekening berikut:



Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui (Qs.Al-Baqarah ayat 261).












KANTOR YAYASAN AKSI PEDULI PELOSOK NEGERI

Jl. Sakura Raya no.273 Blok.19 Perumnas Helvetia Medan North Sumatera Indonesia


Phone  :    085277078600                               
Whatsapp   : 085277078600 (ikhwan) 082182731295 (Akhwat)
Instagram   : @aksi_pedulipelosok
Facebook   : Aksi Peduli Pelosok
E-mail    : yappri18gmail.com
 
Website     : yappri.blogspot.com





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini